Transformasi di Semua Lini Bisnis, Indomaret Capai Toko ke- 20.000

Kamis, 23 Juni 2022

Indomaret minimarket waralaba terdepan di Indonesia mengembangkan sayapnya dengan membuka toko ke-20.000. Pencapaian ini diraih dengan dilakukannya transformasi di semua lini bisnis Indomaret serta dukungan berbagai pihak yang bersama-sama Indomaret mengembangkan pasar perekonomian Indonesia.

Toko Indomaret ke-20.000 dalam format fresh berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Rasa syukur pencapaian prestasi ini dirayakan secara sederhana namun penuh kehangatan bersama para mitra usaha di Menara Indomaret, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Senin (20/6/2022). Hadir para distributor, supplier, franchisee, konsultan, kontraktor, kreditor, principal dan shareholder,    di antaranya, Axton Salim serta Direktur Utama PT Indomarco Prismatama, Sinarman Jonatan dan jajaran direksi Indomaret. Hingga Mei 2022 tercatat 5.000 terwaralaba Indomaret.

Sinarman mengatakan, Indomaret melaju, mereformasi diri dengan keadaan dunia yang terus berkembang. Perkembangan zaman direspons dengan dibukanya toko-toko Indomaret point, fresh.  Produk-produk kekinian dihadirkan seperti produk  RTE (ready to eat), frozen, fried chicken, Mr Donat, point coffee,  say burger. Berbagai aktivitas dan kegiatan yang sejalan dengan kegiatan groceries store-nya pun dikembangkan.

Kelengkapan produk disebutkan Sinarman sangat penting untuk kepuasan pelanggan Indomaret.  Karena itu principal, distributor diharapkan menyuplai secara rutin produk-produknya. “Kami sangat berharap bantuan dan pengertian dari seluruh principal, distributor seluruh Indonesia untuk bisa menyuplai rutin tersedianya produk-produk   para pelanggan kami,” kata Sinarman.

Indomaret mengerti bahwa principal menghendaki kestabilan harga. Indomaret pun mempunyai visi yang penting untuk bangsa dan negara.

“Semoga kita bisa bersama-sama dan saling mendukung, saling mempercayai, saling mengingatkan untuk fungsi kita masing-masing dan perkembangan kita sama-sama. Terjadilah nanti sesuatu win-win solution yang sangat kita dambakan,” kata Sinarman.

 Kerja sama yang telah terjalin lama diharapkan jangan terganggu oleh asumsi-asumsi yang tidak tepat. Asumsi seringkali hanya ada di beberapa pemikiran sehingga seandainya ada masalah hendaknya dibicarakan bersama.

Di era digitalisasi, Indomaret mau tidak mau mengembangkan bisnis online. Para mitra bisnis Indomaret diajak menikmati perkembangan bisnis online ini serta bersama-sama mengembangkan hubungan yang telah terjalin selama ini dengan memanfaatkan bisnis online Indomaret. “Silakan menggunakan Klik Indomaret sebagai vehicle perkembangan produk Bapak- Ibu,” katanya.

Indomaret ikut memikirkan keberadaan 3,7 juta pedagang tradisional di Indonesia  yang membutuhkan suplai. Akan tetapi untuk mencegah kompleksitas masalah operasional karena Indomaret mengkhususkan diri kepada end user maka Indomaret membutuhkan vehicle lain. Oleh karena itu lahirlah perkulakan Indogrosir. Saat ini terdapat 26 pusat perkulakan Indogrosir yang menyuplai 135.000 ‘Member Merah’ yaitu para pedagang tradisional.

Indogrosir terus berusaha memperbaiki diri, memberikan coverage yang lebih luas dengan didirikannya Stock Point  Indogrosir  “Agar dapat lebih dekat untuk menyuplai double member merah yaitu para UMKM sehingga menjadi keseimbangan yang baik. Ini menjadi prinsip yang penting,” ujar Sinarman.

Image